Cara Membuat Kue Tanpa Oven Cheese Cake Lembut Kekinian

Akhir-akhir ini pamor cheese cake di Indonesia sedang cukup menanjak. Gurihnya rasa keju berpadu dengan tekstur kue yang lembut dan meleleh di mulut membuat kue ini banyak disukai. Tekstur lembut pada cheese cake tidak diperoleh dengan cara membuat kue tanpa oven, yaitu dengan menyimpan adonan di dalam lemari pendingin sampai adonan mengeras.

Resep Lainnya : Ulasan Cara Membuat Kue Tanpa Oven

Kue ini sudah pertama kali ada pada zaman Yunani kuno yang kemudian menyebar ke berbagai negara lainnya. Seiring berjalannya waktu, resep kue lembut ini sampai juga ke Indonesia dan menjadi salah satu kue favorit. Banyak tempat-tempat menjadikan kue ini sebagai produk kue andalan. Membuat cheese cake sendiri tentu bisa jauh lebih hemat. Cara membuat kue tanpa oven ini sangat mudah. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah untuk camilan sehari-hari.  Cheese cake dapat dibuat dengan mudah dalam waktu singkat. Tetapi rasa yang dihasilkan tidak perlu ditanya, pasti bisa membuat Anda ingin makan lagi dan lagi.

Bahan Membuat Kue Tanpa Oven

Bahan-bahan pada cara membuat kue tanpa oven ini cukup mudah di dapat, yaitu :

  • 1 cangkir biskuit tawar yang dihancurkan
  • 1 cangkir remah biskuit cokelat atau biskuit mentega
  • 4 sendok makan margarin
  • 250 gram Cream cheese
  • 2 sendok makan perasan jeruk lemon
  • 8 sendok makan gula halus
  • Whipped cream secukupnya
  • Buah strawberry, blueberry atau lainnya sebagai pelengkap.

Cara Membuat Kue Tanpa Oven

Apabila semua bahan telah siap, Anda bisa mulai untuk membuat cheese cake  lezat ini. Cara khusus membuat kue tanpa oven ini adalah :

  1. Lelehkan margarin terlebih dulu dengan cara memanaskannya di dalam wadah. Selanjutnya sisihkan terlebih dahulu margarin yang sudah meleleh tadi.
  2. Langkah berikutnya adalah membuat adonan untuk bagian dasar cheese cake. Siapkan biskuit tawar yang sudah dihancurkan, remah biskuit cokelat serta gula halus. Campurkan ketiga bahan tersebut kemudian tambahkan margarin leleh tadi secara perlahan. Lanjutkan mengaduk sampai semua bahan tercampur rata.
  3. Bahan yang sudah tercampur sempurna kemudian dimasukkan ke dalam loyang dan ditekan hingga memadat. Setelah itu simpan adonan di dalam lemari es selama 45 menit sampai 1 jam.
  4. Selanjutnya Anda bisa membuat bagian atas dari cheese cake sambil menunggu adonan dasar kue siap. Campurkan gula halus, cream cheese, whipped cream dan air jeruk lemon. Aduk sampai keempat bahan tercampur dengan rata.
  5. Setelah adonan cream cheese dan bahan lainnya siap, ambil adonan biskuit dari lemari es dan tuangkan adonan cream cheese tadi di atas adonan biskuit. Anda bisa menambahkan potongan buah-buahan seperti strawberry, blueberry atau buah lainnya dibagian atas cheese cake.
  6. Simpan cheese cake yang sudah jadi di dalam lemari es sampai teksturnya mengeras. Cheese cake yang sudah mengeras selanjutnya bisa langsung disajikan dalam kondisi dingin.

Cheese cake merupakan perpaduan komplit dari lembutnya tekstur, gurihnya rasa keju serta segarnya rasa asam dari perasan jeruk lemon dan topping buah segar. Cheese cake ini cocok dinikmati dalam suasana yang panas sebagai sajian menemani waktu santai Anda. Tekstur cheese cake ini sangat lembut dan tidak membutuhkan banyak tenaga untuk mengunyah. Agar rasa cheese cake  lebih enak, gurih dan lembut Anda bisa gunakan margarin berkualitas baik. Margarin Blueband Cake and Cookie bisa menjadi pilihan margarin yang tepat untuk cara membuat kue tanpa oven segala jenis kue, termasuk cheese cake ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *