3 Masalah Pada Kulit Bayi Yang Dapat Diatasi Dengan Krim Bayi

Menjadi seorang ibu yang masih baru tentu saja membutuhkan banyak informasi dalam merawat bayi yang baru lahir, mulai dari bagaimana cara memilih perlengkapan bayi sampai dengan prodk perawatan tubuh yang mana aman untuk menjaga kesehatan dari kulit si kecil. Kondisi dari kulit si kecil yang baru lahir memang sangat sensitif dan juga sangat rentan terkena suatu iritasi, dengan demikian Anda sangat perlu untuk menyediakan sabun bayi, kemudian bedak bayi, minyak telon sampai dengan krim bayi yang mana diformulasikan secara khusus untuk bayi agar nantinya terhindar dari berbagai masalah kulit. Lalu apa saja kondisi yang bisa saja terjadi pada kulit bayi setelah dirinya lahir dan bisa diatasi dengan baby cream? Berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Manfaat Krim Bayi

  • Ruam Popok

Yang pertama adalah ruam popok, jika memang pada bagian pantat bayi terlihat kemerahan, meka kemungkinan si kecil terkena masalah ruam popok. Hal tersebut memang dapat terjadi karena pemakaian popok yang terlalu ketat maupun terdapat suatu alergi pada bahan tertentu yang ada di dalam popok tersebut, kemudian deterjen pakaian sampai dengan produk perawatan kulit untuk si kecil. Dan untuk mencegah hal tersebut terjadi, maka Anda sangat perlu untuk mengusahakan memakaikan popok yang sedikit longgar agar nantinya sirkulasi udara pada kulit pantat bisa terjaga dengan baik. Selain itu Anda juga bisa menggantikan popok pada si kecil jika memang terlihat sudah basah. Namun sebelumnya Anda harus membersihkan pantat si kecil dengan air hangat dan oleskan krim untuk bayi yang aman di area lipatan kulit serta sekitarnya.

  • Ruam Pipi

Kemudian yang kedua adalah ruam pipi, sebagian besar orang berpendapat jika ruam pipi pada si kecil bisa terjadi karena cipratan ASI yang mana mengenai pipi dari si kecil. Namun sebenarnya tidak seperti itu karena kondisi tersebut bisa terjadi karena adanya riwayat alergi pada orang tua yang mana menurun kepada bayi. Contohnya saja saat ibu menkonsumsi makanan yang menjadi pemicu timbulnya alergi sebelum memberikan ASI kepada si kecil. Meskipun si kecil tidak langsung menkonsumsi makanan tersebut secara langsung, namun ASI yang dikonsumsinya sudah tercampur dengan makanan tersebut sehingga bisa menimbulkan alergi itu sendiri. Dan untuk mengatasinya Anda juga bisa menggunakan baby cream agar nantinya kelembaban tetap terjaga dan tidak terasa gatal.

  • Kulit Kering

Selain itu kulit kering juga bisa saja terjadi pada bayi, kondisi tersebut bisa terjadi karena pengaruh dari cuaca ataupun yang lainnya. Dengan demikian untuk mengatasi hal tersebut, Anda bisa menggunakan krim bayi dari Zwitsal karena produk tersebut memberikan sensasi yang dingin dan lembab pada kulit bayi. Dengan demikian kulit bayi akan terhindar dari masalah tersebut dan kelembabannya dapat terjaga dengan baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *